Tuesday, September 25, 2007

Dan Ketika.......

Apa yang terjadi jika Romeo ga bersatu dengan Juliet saat itu?
Masih adakah yang namanya cinta abadi?
Apa yang terjadi jika Rama ga bertemu dengan Shinta kala itu?
Masih adakah cinta sejati?
Apa yang terjadi jika Samson ga jatuh cinta kepada Delilah?
Akankah ada yang namanya cinta buta?

Ketika semua itu sudah berlalu bak cerita melo drama yang menghanyutkan perasaan, cerita-cerita lainnya pun bergulir bak bola bowling yang menggelinding cepat dan ga terhentikan......
Tapi tetap saja ga pernah mem buat kita bosan.....
Dari drama satu ke drama lainnya....
Dari cerita satu ke cerita lainnya.....
Bak bola kristal, apa yang kita lihat di kotak berwarna dan bergerak itu sebenarnya terjadi tak jauh dari tempat kita terpaku.....

Yang menjadi pertanyaanku kemudian, apakah itu juga terjadi kepada diriku....??
Aku, sang pencinta film ini, apakah selama ini hanya terpana dengan cerita-cerita di film-film tanpa pernah menyadari bahwa hal itu juga terjadi kepada diriku....???
Hidup emang ga selalu di atas, tapi hidup juga ga selalu di bawah...
Saat ini aku emang ngerasa di bawah banget......Tapi sampai kapan aku musti menunduk, menahan kepalaku agar tak terbentur langit-langit yang semakin turun ini??
Seperti yang pernah aku bilang, ”Dunia Terus Berputar”, tapi mengapa aku ngerasa aku masih tetap disini bahkan ga bergerak sedikitpun apalagi menjentikkan jari....
Hanya airmata yang terus mengalir di sungai ini......semakin jauh terus dibawa arus sampai jauh........
Dan mengapa aku masih terjebak dengan sangkar dan jaring laba-laba yang kubuat sendiri di sini??Pernah sangkar itu hilang, dan seorang pria gagah berani membantu keluar, tapi setelah aku dikeluarkan olehnya, dia memberiku sangkar jua, hanya ini terbuat dari emas dengan berhiaskan batu berlian......
Akupun tak tahan jua....Kuputuskan untuk mengambil gergaji dan memotong cepat jerujinya....Sampai akhirnya aku terbebas lepas dari jeruji itu...Aku telah sendiri dan mandiri sekarang, tanpa ada jeruji emas itu lagi....
Namun sekarang, aku merasa, aku merindukan jeruji emas itu.........
Dan ketika perasaanku merindukan jeruji emas itu.....Kuputuskan untuk menutup kedua mataku, dan membuat jerujiku sendiri...Hanya ini ga terbuat dari emas, tapi terbuat dari mimpi-mimpi indah dan berhiaskan kenangan-kenangan indah serta berkuncikan hati....

2 comments:

Anonymous said...

Ass,wah tulisannya menyentuh ya mbak salam kenal dari jakarta fira rachmat Wassalam.

Anonymous said...

Oyah mbak rangkaian kata-katanya sangat menyentuh hati,mbak pandai merangkai kata yang indah.Untung deh kesasar di t4 mbak yang enak ini... nice posting and keep on writing this way mam...