Monday, July 30, 2007

Aku, Sekarang, dan Masa Depan

Dalam perjalanan aku pulang ke Semarang dari Pati.....Kusandarkan kepalaku di jendela belakang supir....Kupasang earphone MP4 di telingaku, kulihat pantulan mata coklatku, peninggalan papaku, di kaca jendela....Kulihat pantulan bibirku di kaca jendela dengan background sawah nan menghijau, kambing-kambing ternak yang bercengkerama di ladang hijau......Dengan diiringi "I Don't Wanna Wait"-nya Paula Cole dari MP4-ku, aku termangu memandang keluar, secara otomatis aja pikiranku melayang kembali ke saat-saat aku SMA, saat aku kehilangan arah, saat aku merasakan cinta pertamaku, saat aku jatuh, berdiri, jatuh, berdiri lagi, jatuh lagi, dan berdiri lagi....Dengan nyeri di kaki kiriku yang masih membengkak hebat, Rick Price langsung melanjutkan medley MP4-ku dengan "Heaven Knows"-nya...Yaaa.....emang it's all Heaven Knows everything that just happened in my whole life....
Aku, sekarang dan masa depan.......
Aku, masa lalu, tlah berlalu seiring waktu....
Seketika kudengar lamat-lamat suara Rio Febrian dengan "Jenuh" dari MP4-ku saat memasuki gerbang "Selamat Jalan Kota Demak"....Ya ya ya...aku memang jenuh saat ini...Jenuh akan semua keadaan yang kualami sekarang....
Aku, sekarang, tlah berdiri disini, tanpa seorang saudara pun, bersiap untuk ditugaskan ke tempat yang asing lagi, dengan berbekal sedikit harapan, dan menggenggam cinta yang terkadang lepas dari genggaman, dan terkadang tiba-tiba, tercurah sendiri di atas telapak tangan hati.....Dengan kondisiku sekarang, aku percaya, tetesan cinta itu akan kembali mengalir jatuh ke bumi tanpa berbekas, tanpa sempat kutahan dengan kedua tangan....Miris, sakit, teriris pisau yang telah kuasah sendiri....
Aku, masa depan, tak tau apa yang akan terjadi....Kumatikan MP4-ku karena aku tlah di Terboyo, bersiap akan turun di kantor....Bersiap akan apa yang aku tak akan pernah tau apa yang akan terjadi...Bersiap untuk menyambut hal-hal yang tak akan pernah aku tau...Bersiap untuk kehilangan tetesan cinta itu lagi...Bersiap untuk merasakan sakit yang mungkin akan kurasakan kelak.....Bersiap untuk merasakan bahagia yang mungkin akan kurasakan jua nanti.....Bersiap untuk sesuatu yang tak pasti.....Bersiap untuk Diriku Sendiri, Sekarang, dan Masa Depan yang akan kujelang pasti.....

No comments: